bling bling tulisan

welcome

Welcome to Cantik Cara Pintar

cursor

Jumat, 11 November 2011

Perawatan Alami Kuku Rapuh Dan Mudah Patah




imgAda beberapa jenis ramuan dari bahan alam yang sudah terbukti dapat membantu proses penyembuhan kuku rapuh dan mudah patah. Satu ramuan yang belum terlalu dikenal masyarakat Indonesia adalah campuran satu sendok teh minyak jarak, satu sendok teh minyak zaitun dan 1/4 sendok teh jus lemon.


Campurkan ketiga bahan itu dalam sebuah botol yang bertutup rapat dan kocok kuat sebelum menggunakannya. Bubuhkan campuran ini pada kuku setiap malam sebelum tidur. Keesokannya, kuku menjadi semakin kuat.

Minyak jarak yang dikenal dengan sebutan castor oil atau minyak kastor, adalah bahan yang berperan karena kemampuannya memperkuat kuku dan lapisan kutikula. Kutikula adalah lapisan luar kuku yang memberikan perlindungan kuku.
Minyak astor ini cepat berpenetrasi menembus lapisan kulit yang lebih dalam, karena berat molekulnya yang rendah.

Ramuan lain yang cukup ampuh adalah campuran madu, minyak zaitun dan telur. Madu dan minyak zaitun sudah dikenal sebagai pelembab kulit yang kuat, sedangkan telur mengandung nutrisi yang diperlukan bagi pertumbuhan kuku yang sehat.

Campurkan dua sendok makan madu dengan dua sendok minyak zaitun. Aduk dengan kuat agar tercampur rata. Apabila diperlukan, campuran dapat dipanaskan pada suhu maksimum 50 derajat Celcius. Masukkan sebutir telur yang sudah dikocok, lanjut adukannya hingga rata.

Rendamlah jari jemari tangan dalam campuran yang sudah rata selama 10-15 menit dan sesudahnya bilas sampai bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar